Basahnya Bisnis SOLCHIC

Sensasi rasa renyah kulit berbalut tepung krispi membuat sajian ayam tepung seperti tidak pernah mati. Dari Surakarta, gerai ayam tepung muncul di kota-kota lainnya.

Tidak ingin tertinggal, Hardian Putra menjajal bisnis ini lewat SOLCHIC pada Desember 2016 lalu di Surakarta. Dia sekaligus menawarkan kemitraan. Kini, sudah ada 45 gerai yang tersebar di Surakarta, Semarang, Yogyakarta, Kudus, Pati, Purwokerto, Pekalongan, Madiun, Kediri, Malang, Mojokerto, Tasikmalaya dan Ciamis.

Hardian menyajikan ayam SOLCHIC dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per paket, yang terdiri dari nasi, ayam dan minum. Ada lebih dari 30 menu yang dia sediakan, termasuk nasi goreng, dan snack nugget.

Dia mengklaim kelebihan produknya adalah bumbu yang meresap ke dalam daging, hingga gurihnya sangat terasa. Dan yang paling istimewa dan membedakan dengan produk sejenis adalah pilihan sauce. Ada lebih dari 10 jenis sauce yang bisa dipilih secara gratis oleh pelanggan. Hal ini sesuai slogan dari SOLCHIC itu sendiri “Really Wet Chicken”, atau ayam yang benar-benar basah.

SOLCHIC menawarkan sistem Kemitraan Mandiri dengan paket Rp 250 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra adalah renovasi lokasi, perlengkapan, bahan baku, pelatihan, branding, sistem dan perlengkapan lainnya.

Lokasi gerai minimal 100 m2 atau menampung 15-30 kursi. Dengan kebutuhan karyawan sekitar 10 orang.

Dalam sistem kemitraan mandiri ini, pihak mitra akan mendapatkan keuntungan sebesar 100% setelah dikurangi Fee Mitra Mandiri sebesar 10% dari nilai perhitungan setiap bulannya dan biaya operasional.

Perhitungan balik modal, paling lama dua tahun. Asalkan, gerai mitra bisa memenuhi target penjualan Rp 3 juta per hari. Keuntungan berkisar 25%-40% dari omzet.

Achmad Farizy, Konsultan Kemitraan SOLCHIC menilai potensi kuliner ayam tepung memang besar, bahkan lebih besar dari ayam geprek yang sedang trend dan naik daun saat ini.

Ditunjang dengan harga pokok dan bahan baku yang disediakan oleh pihak SOLCHIC sangat rendah, hingga profit margin terbilang besar untuk kuliner sekelasnya.

Agar semua bisnis berjalan, maka manajemen wajib mempertahankan kualitas rasa dan standart pelayanan. Pemilihan lokasi serta ketersediaan bahan baku utama pun juga wajib mendapatkan perhatian khusus karena, berhubungan dengan jangkauan market. Baru setelah itu adalah sistem kontrol yang harus dilakukan oleh manajemen SOLCHIC secara periodik.

Anda yang serius mau usaha kuliner, silakan hubungi WA 0815-7832-7775 atau kunjungi websiteSOLCHIC. Atau cek IG thesolchic.